Contoh Surat Bentuk Block Style



Contoh Bentuk Surat Block Style


Surat merupakan salah satu alat komunikasi tertulis yang cukup penting. Hingga kini, pemanfaatan surat masih sering digunakan di berbagai perusahaan, lembaga atau pun organisasi untuk berbagai urusan. Misalnya saja surat niaga yang biasa dikeluarkan oleh badan – badan atau perusahaan – perusahaan dalam rangka memperlancar jalannya usaha.
Jenis surat pun ada bermacam – macam. Dalam surat – menyurat niaga, terdapat Surat Permintaan Penawaran, Surat Penawaran, Surat Pesanan atau pun Surat Pengaduan. Selain jenis surat yang mermacam – macam, bentuk atau format penulisan surat pun ada bermacam – macam.
Penulisan surat secara formal atau resmi memang harus disesuaikan dengan prosedur atau tata aturan yang ada agar surat tampil lebih rapi. Salah satu bentuk surat formal adalah bentuk surat bentuk block style. Berikut ini adalah contoh surat bentuk block style.

TOKO GUMILANG RAYA
Jalan Tebet Baru Raya No. 30 Telp. (021) 777777
Jakarta Selatan
Nomor : 011/JS/VI/15                                                                                                 5 Juni 2015

PT. Kencana Agung                                       
Jalan Gunung Sari No. 22
Jakarta Pusat

Hal      : Permintaan Penawaran Komputer
Dengan hormat,
Kami kabarkan kepada Saudara bahwa di perusahaan kami, telah tersedia anggaran tahun 2015 untuk pembelian komputer. Dari salah satu relasi, kami memperoleh keterangan bahwa perusahaan Saudara bergerak dalam bidang peralatan dan perlengkapan mesin kantor dengan berkualitas yang baik dan terpercaya.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami minta agar Saudara mengirimkan surat penawaran mengenai peralatan dan perlengkapan komputer, disertai keterangan-keterangan sebagai berikut :
1.      Syarat pembayaran
2.      Cara penyerahan barang
3.      Potongan harga yang diberikan.
4.      Jumlah barang yang tersedia
5.      Layanan purna jual.
Disamping itu, kami minta dikirim leaflet, katalog dan brosur barang tersebut.
Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,



Gading N. Rochman
Direktur Utama

Lampiran : 1 (satu) Lembar

Tembusan :
1 ………….
2 …………

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Surat Bentuk Block Style
4/ 5
Oleh

Jangan membuat link aktif dalam komentar