Contoh Surat Lamaran Kerja



Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Menjual


Contoh Surat Lamaran Kerja
Mendapatkan pekerjaan idaman merupakan hal yang paling diinginkan oleh para pencari kerja. Hanya saja, untuk mendapatkan pekerjaan idaman tentu bukan hal yang mudah. Selain memerlukan pendidikan yang tepat serta skill yang memadai, Anda pun butuh keberuntungan agar bisa mendapatkan kesempatan untuk wawancara dan menunjukkan kemampuan Anda pada perusahaan yang dilamar.
Memang terkadang tidak semua orang yang melamar bisa mendapat kesempatan untuk sekedar panggilan wawancara. Umumnya, semakin banyak pelamar yang mengajukan diri untuk posisi tertentu, maka semakin sedikit pula kesempatan Anda untuk dipanggil karena terkadang para pewawancara melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu.
Untuk itu, membuat surat lamaran yang baik dan menjual sehingga bisa membuat orang yang membacanya terkesan dan tertarik untuk mewawancara Anda adalah hal yang penting. Pentingnya sebuah surat lamaran kerja ini pun membuat praktik membuat surat lamaran kerja juga sudah diajarkan bagi anak sekolah menengah terutama sekolah menengah kejuruan.
Bagi Anda para pelajar SMK maupun Anda yang memang tengah mencari pekerjaan, Anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja berikut ini untuk mengetahui seperti apa contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan menjual. Pada intinya Anda harus bisa menyampaikan keunggulan diri Anda secara singkat dan jelas.

Ini dia contoh surat lamaran kerja untuk Anda.



Yogyakarta, 19 Juli 2015

Kepada Yth,
Manager Personalia PT. Andika Bakti
Jl. Soekarno Hatta No. 23 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan hormat,
Terkait dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Andika Bakti, seperti yang terlampir di harian Radar Jogja pada 9 Juli 2015, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Andika Bakti. Adapun biodata diri saya sebagai berikut :

Nama                           : Badruzan Fauzi
Tempat/Tgl. Lahir       : Yogyakarta, 28 Maret 1988
Pendidikan Terakhir    : S-1 Ekonomi Menejemen
Alamat                                    : Jl. Baturan, Condong Catur No. 88, Sleman, Yogyakarta
No. Hp                        : 0813 456 789
Email                           : Badruzan.Fauzi@gmail.com

Saya seorang pekerja keras yang gemar bekerja secara mandiri maupun bekerja sama dalam sebuah tim. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
  1. Daftar riwayat hidup
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai S-1
  3. Foto copy sertifikat kursus/ pelatihan yang relevan
  4. Pass foto terbaru
Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan mengenai profil dan skill yang saya miliki dengan lebih mendalam. Di samping data yang tercatat pada resume, saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang marketing.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Badruzan Fauzi


Download file ini

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Surat Lamaran Kerja
4/ 5
Oleh

Jangan membuat link aktif dalam komentar