Contoh Surat Pengunduran Diri dengan Alasan Umum yang Baik



Membuat Surat Pengunduran Diri dengan Sopan dan Santun


Bisa mendapatkan suatu pekerjaan memang harus disyukuri. Apalagi, ketika masa – masa seperti sekarang ini dimana mendapatkan kesempatan kerja jadi hal yang cukup langka. Akan tetapi, tak jarang mereka yang sudah bekerja, ternyata tidak bisa melanjutkan pekerjaan tersebut karena suatu hal.
Alasan pengunduran diri seorang karyawan dari perusahaan tempatnya bekerja tentu bisa macam – macam. Mulai dari rasa tidak nyaman lantaran kondisi lingkungan yang tak cocok, gaji yang tak kunjung naik sehingga tak memuaskan, ada tawaran pekerjaan lain yang lebih baik, ingin membangun usaha sendiri, kondisi kesehatan yang memburuk, atau sekedar bosan dan ingin mencari suasana baru.
Mengundurkan diri dari pekerjaan adalah hak Anda demi alasan kebaikan bagi diri Anda sendiri. Tapi, tentu saja semua alasan tak bisa diungkapkan secara gamblang. Kalau alasan pengunduran diri karena kondisi kesehatan, Anda tentu boleh mengungkapkannya terus terang. Tapi kalau Anda ingin berhenti bekerja hanya karena bosan, tentu akan kurang sopan bila Anda mengungkapkannya seperti apa adanya.
Untuk itu, dalam membuat surat pengunduran diri, Anda harus membuatnya dengan baik, alias sopan dan santun sehingga tidak menyinggung atasan Anda. Anda bisa melihat contoh surat pengunduran diri berikut ini. Cara paling mudah untuk membuat surat pengunduran diri dengan sopan dan santun adalah melalui alasan yang umum.
Contoh surat pengunduran diri berikut ini menggunakan alasan umum yang bisa digunakan untuk mengakomodir alasan – alasan lain yang sekiranya tak sopan bila diungkapkan secara gamblang.






Contoh surat pengunduran diri                                 
                                                                                     Surakarta, 6 April 2015
Kepada Yth Bapak Anto Sadardi                           
Direktur PT Uni Pintar Grup
Di
Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                     : Dani Budi Pratama
Divisi Kerja           : Purchasing
Jabatan                   : Supervisor
Dengan ini, saya bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri sebagai karyawan dari perusahaan yang Bapak pimpin, terhitung mulai tanggal 7 September 2015. Adapun alasannya, dikarenakan ketidakmampuan saya dalam menjalankan pekerjaan saya secara maksimal di perusahaan Bapak.
Surat ini saya buat sesuai prosedur industrial dan tanpa motivasi negatif apa pun. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Sekaligus, saya menyampaikan permohonan maaf pada segenap jajaran menejemen dan karyawan jika terdapat kesalahan yang saya perbuat selama bekerja di PT Uni Pintar Grup.
Saya berharap, perusahaan yang Bapak pimpin terus maju dan berkembang lebih baik. Terima kasih.

Hormat saya,

T t d


Dani Budi Pratama 


Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Surat Pengunduran Diri dengan Alasan Umum yang Baik
4/ 5
Oleh

Jangan membuat link aktif dalam komentar