Contoh Surat Pengantar Proposal Kegiatan



Cara Membuat Surat Pengantar Proposal untuk Kegiatan


Proposal kegiatan dibuat dalam rangka untuk memberikan gambaran yang jelas dan lebih detail akan suatu acara yang hendak dilaksanakan. Umumnya, proposal yang telah dibuat ini akan diserahkan pada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap jalannya kegiatan yang dibahas dalam proposal tersebut.
Contoh Surat Pengantar Proposal Kegiatan
Proposal kegiatan dapat diberikan kepada pihak atasan si penyelenggara, pihak penyedia lokasi acara, pihak pembicara, pihak pengisi acara, pihak peserta kegiatan dan yang paling banyak adalah kepada pihak yang berpotensi dapat menjadi sponsor dari kegiatan tersebut.
Namun, salam menyampaikan suatu proposal kegiatan pada pihak-pihak tertentu, tidak bolah langsung diserahkan begitu saja. Proposal yang diserahkan harus dilampiri dengan surat pengantar proposal yang menerangkan secara jelas dan singkat tentang isi dari proposal kegiatan tersebut dan maksud dari penyampaian tersebut.
Surat pengantar proposal harus ditulis secara jelas dan singkat. Di dalam surat tersebut harus setidaknya memuat tentang kegiatan apa yang hendak diadakan, waktu dan lokasi, pihak penyelenggara serta tujuan dari penyampaian proposal tersebut, apakah hendak diminta menjadi pembicara, sponsor atau hanya peserta.
Agar lebih jelas, berikut terdapat contoh surat pengantar proposal sederhana yang dapat dilihat dan dijadikan sebagai referensi.

PANITIA PERTEMUAN NASIONAL MAHASISWA ILMU AKUNTANSI
SE-INDONESIA XX
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS KEJURUAN INDONESIA
Jl. Sumpah Pemuda No. 111, Lemah Abang, Jakarta Telp. (021) 8 88888
Fax. (021) 888887 Surakarta 57136 Email: himasip@uki.ac. id
----------------------------------------------------------------------------------------------
No                   : 012/PNMIA-XX/IX/15
Lampiran         : 1 bendel proposal
Hal                  : Permohonan Sponsorship
Kepada            : Pimpinan Cabang PT Komunika Kata
  Jalan Slamet Riyadi 111 , Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Ilmu Akuntansi se-Indonesia bermaksud untuk mengadakan Pertemuan Nasional Mahasiswa Ilmu Akuntansi se-Indonesia (PNMIA). Acara PNMIA ke-XX ini akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal     : Senin – Rabu, 2628 Oktober 2015
tempat             : Universitas Kejuruan Indonesia
tema                 :“Peran Daerah dalam Optimalisasi Ekonomi Makro Indonesia”
Untuk itu, kami selaku panitia PNMIA-XX dari FE UKI, mengajukan permohonan kerjasama sponsorship untuk mendukung kelancaran acara tersebut.
Perlu diketahui bahwa acara tersebut akan mengundang banyak delegasi Mahasiswa dari seluruh Indoensia sekaligus banyak tamu juga dari pemerintahan daerah se-Indonesia, sehingga tentu sejalan dengan visi misi dari PT. Komunika Kata untuk mempererat komunikasi Indonesia. Bersama dengan ini, kami juga melampirkan proposal yang menerangkan kegiatan dan bentuk kerjasama bagi pihak sponsor sebagai bahan pertimbangan.
Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas kerjasama dan dukungan yang diberikan dalam kegiatan PSNMHII-XXIII ini, kami mengucapkan terima kasih.
Surakarta, 10 September 2015
Universitas Kejuruan Indonesia
Wakil Dekan FE,
Universitas Kejuruan Indonesia
Ketua Prodi Ilmu Akuntansi,


Dra. Maya Andalusia M.E (Ak)
NIP. 022222222222222
Pandu Dewantara, P.Hd.
NIP. 011111111111111
Himpunan Mahasiswa Ilmu Akuntansi
Universitas Kejuruan Indonesia
Ketua,
Pertemuan Nasional Mahasiswa Ilmu Akuntansi se-Indonesia
Ketua,


Wati Ariati
NIM. 0000000123
Anton Anthony
NIM.000000111

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Surat Pengantar Proposal Kegiatan
4/ 5
Oleh

Jangan membuat link aktif dalam komentar