Contoh Surat Perjanjian Kontrak Sewa Mobil Lengkap



Menulis Surat Perjanjian untuk Rental Mobil


Mobil adalah salah satu kendaraan transportasi yang banyak dibutuhkan. Hanya saja, tidak semua orang mempunyai mobil yang bisa digunakan sewaktu -waktu mereka membutuhkannya. Kerenanya, ketika kita memang membutuhkan mobil dan mobil tersebut tidak ada, pilihan yang bisa kita lakukan adalah dengan menyewa mobil.


Ada banyak jasa rental mobil atau persewaan mobil yang tersedia, terutama di kota -kota besar dan kota -kota yang sering jadi tujuan wisata. Kareannya, sepertinya mencari tempat untuk jasa penyewaan mobil tidak begitu susah.

Bahkan, kalau pun Anda ingin menjadi pihak yang menyediakan jasa penyewaan mobil pun, peluang usaha ini juga masih cukup besar. Ada banyak orang yang sering membutuhkan jasa sewa mobil untuk berbagai keperluannya.

Namun, satu hal yang sangat perlu Anda perhatikan dalam menyewakan mobil adalah pembuatan surat kontrak sewa mobil. Ketika kita menyediakan jasa persewaan mobil pada orang lain, maka sudah seharusnya kita juga menyediakan sistem yang tepat, termasuk dalam penulisan surat perjanjian kontrak sewa mobil tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana menulis surat perjanjian kontrak sewa mobil atau bahkan belum tahu seperti apa isinya, berikit ini adalah contoh surat perjanjian yang bisa Anda jadikan panduan :

PERJANJIAN KONTRAK SEWA MOBIL

Bahwa saya yang bertanda tanga di bawah ini :
Nama
:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …
Pekerjaan
:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …
Alamat kantor
:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …

:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …
Alamat rumah
:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …

:
... … … … … … ... … … … … …... … … … … …

Benar pada hari ini …………………….. tanggal …………………. Saya yang tersebut di atas telah menerima dari BIMA SAKTI TRANSPORT Semarang, sebuah mobil ………………… untuk saya pakai pinjam sewa harian dalam keadaan baik dan lengkap.
Merek  
:
... … … … … ... … … … … tahun … … … … …
No. Chasis
:
... … … … … ... … … … … warna… … … … …
No. Polisi
:
... … … … … ... … … … … No. Mesin … … … … …
Sewa harian
:
Rp … … … ... … … … … jaminan . … … … … …
Dipakai selama
:
... … … hari, pemakaian untuk dalam/ luar kota.

Dengan syarat -syarat seperti tersebut di bawah ini :
  1. Saya menyewa dan menyetujui sepenuhnya pinjam sewa seperti tersebut di bawah ini :
  2. Ketika waktu pinjam sewa telah berakhir, maka saya harus mengembalikan mobil tersebut pada alamat BIMA SAKTI Transport di Jalan Merak III, Semarang, dalam keadaan baik dan lengkap serta tepat pada waktu yang telah ditentukan.
  3. Apabila pengembalian mobil terlambat, dikarenakan oleh hal apa pun, maka saya bersedia membayar sewa Rp ………………….. ( …………………………………..) per jam.
  4. Apabila pengembalian mobil yang saya sewa terlambat hingga tiga (3) hari, maka saya selaku pihak penyewa tidak keberatan apabila harus dituntut pelanggaran Tindak Pidana Penggelapan.
  5. Bagi para penyewa mobil tanpa pengemudi dari BIMA SAKTI Transport, maka apabila terjadi segala kerusakan ketika mobil disewa, yang disebabkan oleh apa saja, maka sepenuhnya menjadi beban dan tanggung jawab penyewa.
  6. Mengenai ban luar dan ban dalam, kecuali meledak serta aki (accu) atau baterai bila ada yang rusak, maka menjadi beban dan tanggung jawab BIMA SAKTI Transport.

Kontrak pinjam sewa mobil ini kami tanda tanganni dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak mana pun.


Semarang, 19 April 2016
Acc. Direksi,

(………………………)
Penyewa,

(…………………………)

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Sewa Mobil Lengkap
4/ 5
Oleh

Jangan membuat link aktif dalam komentar